Tips Agar Bisnis Minuman Bubble Drink Sukses

Minuman segar yang dalam keseharian mungkin sudah sangat akrab dengan kita yaitu bubble drink atau boba milk tea sesungguhnya berasal dari Taiwan. Bentuk asli dari bubble drink ini adalah teh yang dicampurkan dengan sari buah atau susu dan ditambahkan tapioca pearl atau bulatan-bulatan kenyal aneka warna pada minuman tersebut. Karena tampilannya yang unik dan citarasanya yang menyegarkan, beberapa tahun terakhir ini bubble drink menjadi sangat populer di Indonesia, termasuk bisnis minuman bubble drink yang semakin banyak kita temui.

Tips sukses bisnis minuman bubble drink

Salah satu penyebab yang membuat minuman ini digemari adalah selain menghilangkan dahaga, bubble drink juga  cukup mengenyangkan karena tapioca pearl tersebut. Nah inilah tips yang bisa menginspirasi Anda untuk membuat bisnis minuman segar ini sukses.

Menjaga kualitas

Agar penjualan produk minuman segar Anda meningkat, sangat penting untuk konsisten dalam menjaga kualitas bahan. Dalam meracik minuman tersebut usahakan jangan sampai mengurangi takaran untuk menghemat biaya produksi. Dampaknya, kepercayaan pelanggan akan berkurang karena merasa citarasa produk Anda tak prima lagi. Selain mengurangi takaran, mengganti bahan baku dengan yang lebih murah atau mengurangi porsi minuman juga sebaiknya tak Anda lakukan.

Menyediakan berbagai varian rasa

Karena banyaknya pebisnis kuliner yang juga bergerak dalam bidang minuman segar ini maka Anda harus menyediakan produk yang inovatif untuk menarik minat konsumen. Salah satu caranya adalah menyediakan varian rasa yang lebih beragam untuk memuaskan selera konsumen. Anda bisa mencari supplier bubuk minuman  bubble yang mempunyai produk-produk dengan rasa-rasa unik tetapi tetap berkualitas serta memiliki legalitas pada badan yang berwenang.

Memberikan tampilan yang menarik

Tips berikutnya agar bisnis minuman bubble drink sukses merebut hati pecinta kuliner adalah memberikan tampilan unik pada produk sebagai salah satu karakter khas dan upaya branding. Satu hal yang bisa Anda coba adalah dengan memberikan warna pada bubble untuk disesuaikan dengan rasa minuman. Saat ini di pasaran Anda bisa menemukan beragam jenis pewarna makanan yang alami dan aman. Memberikan aroma atau rasa tertentu pada bubble juga bisa menjadi pilihan yang menarik.

Memoles kemasan

Hobby memotret makanan atau minuman sebelum disantap saat ini tengah menjadi kebiasaan masyarakat modern, apalagi bila hidangan tersebut mempunyai bentuk yang unik atau warna yang menarik. Oleh karena itu agar produk Anda layak untuk difoto, cobalah untuk mempercantik kemasannya semenarik mungkin. Kemasan yang unik juga bisa menjadi salah satu daya tarik agar konsumen membeli produk Anda. Lagipula, bila ada konsumen yang memotret produk Anda kemudian mengunggahnya pada media sosial ini bisa menjagi salah satu promosi gratis bagi bisnis minuman bubble drink milik Anda. Apalagi bila foto tersebut sukses menjadi viral.

Semoga tips sukses bisnis minuman bubble drink ini bermanfaat bagi Anda.